Selasa, 21 April 2015

Sunrise Gunung Bromo - Mimpi 3 tahun yang lalu


Whatsapp, 1 April 2015
Febri : Ndah mau ikut ke Bromo g? Temenku cewek ada yg cancel tiketnya
Indah: Kapan?
Febri: Besok,,,keretanya berangkat jam setengah 7 malem.

Wuah!! Di kondisi galau akut n lupa beli tiket long weekend pulang ke Jogja....G pake mikir lama, g pake rempong, g pake nunda2..... "Yes,,,,I'm in :p"


Pasar Senen, 2 April 2015


"Every new friends is a new adventure, the starts of more memories"

Mereka ini ...... 1 Temen kos, 2 temen ketemu ngobrol di orientasi bogor, 2 temen ketemu ngobrol g sengaja waktu medcek di fatmawati, 1 temen yg trnyata temennya temen n 5 temen yang bener2 baru kenal. Let's make a more memories gaess ;)

Kereta Majapahit, 20 Jam kemudian


"It's all about the journey, not a destination"

Kereta Majapahit, Jakarta -Malang 18.30-10.00 - Sampe malang : kuliner, ke batu poto2 dimuseum angkut, menikmati malang (Seharusnya)

Kereta Majapahit, Jakarta-stasiun sebelum purwodadi-cepu-Surabaya-Malang 18.30-16.00 - jalan ril kereta api longsor- bobok di kereta majapahit all day long - ide2 aneh di stasiun deket purwodadi - ketawa tiwi gegara tingkah polah baby samir (Kenyataannya)

Malang di Malam Hari


Sesampainya di malang, kita langsung kulineran ke bakso presiden. Warung ini katanya tmasuk salah satu yg lagi hits di Malang. Warungnya g terlalu gede, letaknya ada di pinggiran rel kereta api persis dengan menu bakso dan bakso bakar. 

12 orang dan 12 tas besar dalam 1 elf. Kami melanjutkan perjalanan ke Batu. Foto ini diambil setelah makan rawon di alun2 batu.

Penanjakan 1 - Bromo, 4 April 2015


"1000 Things To Do Before I Die"
Menikmati Sunrise di Gunung Bromo ;)

Jeep membawa kami dari t4 parkir menuju penanjakan 1. Kurang lebih 20 menit, jeep parkir di tepi jalan, dan kami pun jalan menuju penanjakan 1. 

Penanjakan ini tempatnya semacam gardu pandang yang ada di kaliurang. Kalau g rame, jeep bisa langsung parkir dekat dengan gardu pandangnya. Tapi karna hari ini long weekend dan (katanya) 1.500 jeep yang ada disini kepake semua, jadilah kami harus jalan agak sedikiT Jauh untuk sampe ke gardu pandang.

Di balik layar Sunrise Bromo


"Kita memandang langit yang sama" 
"Baca: Memfoto langit yang sama"
Bersama-sama dengan ratusan orang 🙈

Di Bromo, ngapain aja?

1.Makan Jagung Bakar 


Disepanjang jalan menuju penanjakan 1 bromo, banyak pedagang menjual berbagai macam makanan. Jagung bakar, gorengan, bakso, warung popmi, sewa jaket, sampe jualan bunga edelwais. 

2. Mendaki ke kawah Bromo

          

Jeep parkir di sebuah tempat yang luas, agak jauh dari tempat penanjakan. Untuk naik melihat kawah bromo, anda harus menaiki 250 anak tangga. Bisa juga seperti foto diatas, langsung nanjak ngikutin countur tanah.

Kenapa harus naik kesini? Menurut saya, kawahnya biasa aja si,,,Yang spesial justru pemandangan yang bisa kita liat dari atas sini. Nongkrong di puncak sambil ngeliatin orang2 berjuang naik ke atas bukit, kuda2 yang membawa manusia nanjak ke atas, ratusan jeep warna warni yang parkir di bawah sana, sebuah candi, dan 1 paket pemandangan yang menakjubkan ;)

3. Foto pake jeep di Bukit teletabis 


foto by: GoPro nya om Ronggo yang bikin semua foto jadi makin kece (oke fix banget habis ini mimpinya pengen punya GoPro!)

4. Adegan foto di pasir berbisik


Rencananya si ini foto temanya dragonball, tapi kenapa jadi tampak seperti boboho? Tanya kenapa? :p

Tempat ini....coba kalo trip ini g dibatasi oleh waktu,,,pengen rasanya lama2 ngeliat pemandangan dari atas bukit di kawah bromo, lama2 cari spot foto kece di bukit teletabis n lama2 nongkrong di pasir berbisik

Air Terjun Madakaripura 

Salah satu air terjun kece yang ada di sini. Letaknya searah jalan pulang dari bromo menuju malang. Buat anda yang maen ke bromo, wajib mampir ke air terjun ini.


Dari sekian air terjun yang pernah saya datangi, ini jadi salah satu air terjun favorit saya. Dari tempat parkir, kita cukup tracking kurang lebih 30 menit. Tidak hanya 1 air terjun, g cuma ngeliat air terjun dari kejauhan. Tapi kami Berjalan melewati batuan disungai dibawah air terjun. Air terjun ini bener2 asik dan kece banget. Bener2 kerasa air terjunnya 🙈

Terimakasih Tuhan, dengan segala caranya
Karena Tuhan selalu punya cara yang indah dan menakjubkan untuk mewujudkan mimpi yang uda di tulis di 1000 Things To Do Before I die.

Libur Long weekend dan lupa beli tiket pulang ke jogja itu menyedihkan. Tapi tetiba dapet cancelan tiket ke bromo di h-1 keberangkatan (dan tiket seharga 700 ribu itu diberikan gratis ke saya) ngerubah liburan yang tadinya terancam balik kanan bubar jalan jadi liburan super kece

Akhirnya bisa ngeliaT Sunrise di bromo n bisa ketemu sama temen2 travelling yang baru itu,,,,,menyenangkan ;)

Terimakasih Tim DM ;)

By
Indah Kusumastuti
Ditulis di Tangerang, waktu nungguin pesawat flynas menuju madinah, 00:20 22 April 2015 - Dibaca dimana saja





Tidak ada komentar:

Posting Komentar